Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

By | December 16, 2018

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh. Minum air putih setiap hari sangatlah penting untuk kesehatan tubuh, dengan minum air yang cukup setiap harinya tubuh kita akan tetap terjaga dari dehidrasi dan membantu tubuh menjalankan fungsinya. Air putih memiliki rasa tawar, dan beberapa orang menganggap bahwa air putih ini biasa dalam hal rasa. Rasa bagi sebagian orang adalah penting dan terkadang sebagian orang menganggap rasa mewarnai hidup mereka. Tanpa mengganti esensi air putih yang mereka minum sehari-hari, beberapa dari mereka menambahkan lemon untuk memberikan rasa, dan ini adalah sesuatu yang baik.

Banyak sekali manfaat air lemon untuk kesehatan. Sebelum membahas lebih jauh yuk kita bahas buah unik yang satu ini. Lemon adalah buah yang berasal dari India yang ditemukan di kaki gunung Himalaya. Saat ini Lemon tentu tidak hanya kita jumpai di India saja. Di negara lain pun Lemon telah dibudidayakan mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapat. Lemon bentuknya menyerupai jeruk, berbentuk bulat dan berwarna kekuningan. Menurut penelitian ternyata dalam 1 ons lemon terdapat kurang lebih 29 kalori. Lemon ini kalorinya lebih sedikit bila dibandingkan buah sejenis dalam kelasnya. Lemon Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yakni kurang lebih 30-40 mg vitamin C dalam setiap buahnya.

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Bicara masalah vitamin C, vitamin yang satu ini ternyata setelah diteliti lebih jauh membantu tubuh kita dalam melindungi penyakit kardivaskular, penyakit mata, kerutan pada kulit dan wajah, permasalahan kesehatan sebelum melahirkan, dan menjaga penurunan sistem kekebalan tubuh dengan smart detox. Vitamin C juga bertindak sebgaia antioksidan yang menjaga sel tubuh dari kerusakan radikal bebas.

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan

  1. Air Lemon sebagai detoks dan pembersih Pernahkah Anda menjumpai beberapa merek detox dan cleanse yang menyertakan lemon dalam kemasan produk mereka. Yups, urin atau air seni meningkat bila kita meminum air lemon. Dalam air lemon ada senyawa utama yang disebut sitrat (Citrate). Senyawa ini merupakan zat penghambat racun alami. Senyawa ini meningkatkan kemampuan tubuh Anda dengan membuang racun secara alami lewat air seni. Sebagaimana artikel sebelumnya, racun dalam tubuh kita masuk dalam tubuh melalui berbagai cara, antara lain makanan dan minuman yang kita konsumsi, begitu pula udara yang kita hirup.Lemon sebagai pembersih alami telah dilakukan penelitian oleh beberapa Ahli di Jerman, Kulit dan air lemon efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan kadar kolesterol dalam hati. Konsumsi kulit lemon dapat memberikan hasil yang baik bagi penderita fatty liver. 3 tahun setelah penelitian ini, peneliti di India menumukan bahwa Hesperidin (Sebuah sitrus bioflavonoid yang ditemukan dalam kandungan lemon) mendemonstrasikan kemampuannya dalam melindungi kerusakan pada hati. Sebagaimana kita ketahui, fungsi hati pada tubuh manusia merupakan tempat dilakukannya proses filter makanan dan minuman yang kita konsumsi, selain itu hati juga menetralisir racun. Studi menunjukkan bahwa jika racun telah terbentuk dalam tubuh, jus lemon dan kulitnya memiliki sifat pembersih dalam tubuh. Dengan meminum air lemon terutama setelah makan dapat membantu mengurangi jumlah racun dalam tubuh di jual smart detox.
  2. Meningkatkan sistem pencernaan Sitrus Flavonoid dalam lemon merupakan hal utama terjadinya peningkatan sistem pencernaan. Flavonoid ini membantu proses asimilasi makanan, mencegah fatty liver, mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kadar lemak dan mengurangi sensitifitas insulin. Hal ini berkaitan dengan kempuan untuk menghambat sintesis lemak tertentu dalam tubuh.Sitrus Flavonoid juga dapat menekan nafsu makan seseorang. Tidak hanya itu Sitrus Flavanoid dapat meredakan sakit pada perut dan ganguan pencernaan ringan, hal ini karena air lemon mengandung asam klorida yang membantu perut memulai proses penguraian makanan.
  3. Bersifat Alkali Proses alkalinitas adalah proses menetralisir asam dalam tubuh. Nah asam tertentu dalam tubuh dapat menyebabkan efek negatif seperti sakit perut, asidosis, dan seterusnya. Air lemon adalah cara yang aman dan efektif untuk mengelola tingkat pH Anda dan mencapai alkalinitas yang sehat dan tubuh kita dapat mengambil manfaat antara lain kesehatan tulang, mengurangi resiko hipertensi dan stroke, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan daya ingat dan mengurangi penyusutan masa otot.
  4. Penekan nafsu makan Sebagaimana pada poin sebelumnya, Air lemon dapat membantu menahan nafsu makan. Ini baik bagi mereka yang menderita obesitas dan mereka yang menginginkan tubuh ideal. Kandungan dalam lemon yang menahan nafsu makan adalah Pectin dan Polyphenol. Pectin memberikan perasaan kenyang seperti serat makanan larut lainnya, yang mungkin membantu mengurangi asupan kalori. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Drs. Sheau C. Chai di Florida State University, kedua zat ini meningkatkankan metabolisme tubuh, meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
  5. Mengurangi kerutan pada kulit dan wajah dan meningkatkan kesehatan kulit Kandungan Lemon merupakan salah satu antioksidan tinggi dan berkaitan dengan sifat anti penuaan alami. Penyebab utama penuaan berasal dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan berbagai jaringan dalam tubuh, yaitu kulit. Radikal bebas dalam jumlah kecil tidak merusak tubuh, tetapi Anda harus menyadari tindakan atau praktik yang meningkatkan ekspos terhadap radikal bebas. Bentuk yang paling umum dan paling berbahaya berasal dari obat-obatan, radiasi, alkohol, rokok, polusi udara, dan bahkan makanan yang kita konsumsi.
  6. Manfaat Essential Oils dalam Lemons Minyak ini bisa didapat dengan cara memutar dan menekan kulit lemon pada alat pembuat jus tradisional. Minyak lemon tampak memberikan manfaat terkait dengan aktifitas anti-inflamasi dan antimikroba terhadap bakteri jahat dan jamur seperti Candida albicans yang dikenal menyebabkan infeksi jamur.Sebuah studi yang dilakukan oleh Central Food Technological Research Institute dievaluasi bagaimana phytonutrient yang ditemukan di lemon, yang disebut geraniol, membantu membalikkan neuropati diabetes. Neuropati Diabetis adalah kerusakan saraf dalam tubuh yang terjadi karena kadar gula darah tinggi dari diabetes. Setelah 8 minggu penelitian kerusakan saraf siatik berkurang dengan penggunaan minyak lemon