Cara Memulai Anggaran Bisnis

By | March 15, 2019

Setiap bisnis yang sukses membutuhkan anggaran, dan di sini ada beberapa tips tentang bagaimana membuat bisnis yang sesuai untuk Anda.
Ini adalah prinsip dasar bisnis jasa pembuatan huruf timbul – sebelum Anda dapat menghasilkan uang, Anda harus memikirkan cara membelanjakannya. Menyusun anggaran adalah cara utama untuk membantu Anda mewujudkan impian Anda untuk kesuksesan bisnis menjadi kenyataan. Dengan menggunakan alat vital ini, Anda dapat melacak uang tunai, pengeluaran bisnis, dan sekarang banyak pendapatan yang Anda butuhkan untuk membuat bisnis Anda terus tumbuh – atau setidaknya bertahan. Dengan memasukkan angka-angka ini ke kertas, peluang Anda untuk sukses dengan bisnis Anda dibantu dengan mengantisipasi kebutuhan, pengeluaran, laba, dan arus kas di masa depan. Ini juga memungkinkan Anda menemukan masalah sebelum jamur menjamur, sehingga Anda dapat berganti gigi.

“Ini seperti peta jalan bagi perusahaan Anda,” kata Victor Butcher, dari Butcher Financial Services di Memphis, Tenn., Mantan presiden Masyarakat Bab Akuntan Publik Bersertifikat Memphis Bab Memphis yang menasihati bisnis kecil. “Anda membutuhkan peta jalan untuk memahami ke mana Anda akan pergi dengan bisnis Anda.”

Sebaliknya, jika Anda tidak memiliki disiplin untuk duduk dan menyusun anggaran bisnis, Anda mungkin tidak memiliki wawasan tentang kinerja bisnis Anda dari tahun ke tahun, apakah ada pemotongan yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja dan apakah Anda memiliki dana yang dibutuhkan untuk membeli peralatan baru – baik itu komputer, truk, mesin, atau pabrik baru. “Ini seperti berada di dalam mobil tanpa peta atau sistem GPS,” kata Jagal. “Kamu berharap pergi ke arah yang benar, tetapi kamu tidak tahu.”

Halaman-halaman berikut akan menjelaskan mengapa bisnis Anda membutuhkan anggaran, komponen apa yang harus Anda sertakan dalam anggaran, dan bagaimana memulai penyusunan anggaran, dan bagaimana menggunakan anggaran untuk meningkatkan kinerja bisnis Anda.

Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Anggaran

Intinya tentang mengapa menyusun anggaran untuk bisnis Anda adalah bahwa hal itu akan membantu Anda menentukan berapa banyak uang yang Anda miliki, berapa banyak yang perlu Anda belanjakan, dan berapa banyak yang perlu Anda bawa untuk memenuhi tujuan bisnis. Tetapi ada alasan lain juga. Bankir dan pemodal lain mungkin ingin melihat anggaran ketika Anda meminta pinjaman. Karyawan juga harus mengetahui anggaran sehingga mereka memahami ke mana arah bisnis dan termotivasi untuk bekerja lebih keras. “Adalah bodoh untuk tidak berbagi ini dengan karyawan. Semua orang harus tahu apa tujuan perusahaan itu. Itu tujuan kelompok,” kata Butcher. “Jangan berharap stafmu untuk mencapai tujuanmu jika mereka tidak tahu apa itu.”

Anggaran juga dapat membantu Anda meminimalkan risiko pada bisnis Anda. Anggaran harus dibuat sebelum Anda menandatangani kontrak baru atau berinvestasi dalam mesin atau peralatan baru. Lebih baik untuk mengetahui bahwa Anda tidak dapat membeli ruang kantor baru sebelum Anda berkomitmen untuk menghabiskan sejumlah uang setiap bulan. Menurut Administrasi Bisnis Kecil A.S., anggaran dapat digunakan untuk menunjukkan beberapa hal berikut:

• Dana yang dibutuhkan untuk tenaga kerja dan / atau bahan.

• Untuk bisnis baru, total biaya awal.

• Biaya operasi Anda.

• Pendapatan yang diperlukan untuk mendukung bisnis.

• Estimasi realistis dari keuntungan yang diharapkan.

Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan rencana atau harapan Anda ke depan. Anggaran 12 bulan dapat diperbarui dengan pengeluaran dan pendapatan aktual setiap bulan sehingga Anda tahu bahwa Anda tepat sasaran. Jika Anda kehilangan target yang ditetapkan dalam anggaran Anda, Anda dapat menggunakan anggaran untuk memecahkan masalah dengan mencari tahu bagaimana Anda dapat mengurangi biaya seperti tenaga kerja atau komputer baru, meningkatkan penjualan dengan pemasaran yang lebih agresif, atau menurunkan ekspektasi laba Anda.

Komponen Anggaran

Anggaran harus mencakup pendapatan Anda, biaya Anda, dan – yang paling penting – keuntungan atau arus kas Anda sehingga Anda dapat mengetahui apakah Anda memiliki sisa uang untuk peningkatan modal atau biaya modal. Anggaran harus ditabulasikan setidaknya setiap tahun. Sebagian besar anggaran tahunan juga dibagi menjadi 12 bulan, dengan kolom kosong di sebelah perkiraan Anda untuk diisi dengan hasil aktual Anda seiring berjalannya tahun. Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan seorang akuntan dalam menyiapkan anggaran, tetapi itu juga bisa menjadi sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri dengan perangkat lunak keuangan usaha kecil dan / atau beberapa lembar kerja dan templat anggaran gratis yang tersedia online (lihat Sumber Daya yang Direkomendasikan di bawah ini.)

Inilah cara SBA mendefinisikan komponen penganggaran dasar:

Penjualan dan pendapatan lainnya – Angka-angka ini adalah “landasan” anggaran. Cobalah untuk membuat perkiraan ini seakurat mungkin, tetapi keliru dari sisi konservatif jika Anda harus. “Semua orang ingin melihat penjualan berlipat ganda setiap tahun tetapi kemungkinan hal itu terjadi sangat kecil,” kata Butcher. Basis terbaik untuk proyeksi pendapatan penjualan Anda adalah angka penjualan aktual tahun lalu. Jika Anda baru memulai, mudah-mudahan Anda telah melakukan penelitian Anda dengan meminta pebisnis lain di bidang yang sama dengan Anda, menggunakan pengetahuan bidang yang Anda miliki di pekerjaan sebelumnya, dan / atau melakukan riset pasar.