8 TIPS YANG MEMUDAHKAN PERJALANANMU SELAMA DI JEPANG

By | May 10, 2019
  1. Hemat uang dengan Japan Rail Pass

Jika Anda bepergian ke luar Tokyo atau berencana untuk berkeliling di seluruh negeri, lihatlah untuk membeli JR Pass. Tiket ini akan memungkinkan perjalanan tanpa batas dengan kereta apa pun (kecuali Nozomi dan Mizuho Shinkansen), bus, dan feri yang dioperasikan oleh Japan Rail dan berlaku untuk periode satu, dua, atau tiga minggu, yang dapat menyebabkan ratusan penghematan tergantung pada rencana perjalanan Anda. Untuk membantu Anda berkeliling, gunakan HyperDia (mereka juga memiliki aplikasi) untuk jadwal yang akurat dan untuk melihat apakah rute Anda dicakup oleh izin (ada opsi untuk mengecualikan operator swasta agar tidak muncul dalam pencarian Anda).

  1. Belilah kartu pintar

Kartu Pasmo dan Suica ada di mana-mana di antara penduduk setempat. Mereka seperti setara dengan MetroCard di New York City, memungkinkan akses lancar ke transportasi umum, menghemat waktu (dan potensi kebingungan) di mesin tiket. Ini menjadi sangat berguna jika Anda harus naik kereta atau bus jarak pendek yang tidak tercakup oleh JR Pass Anda, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk membayar taksi dan pembelian di toko serba ada atau mesin penjual otomatis. Pilih satu di stasiun kereta bawah tanah atau pesan dengan JR Pass Anda dan ketuk.

  1. Belajarlah kata dasar Bahasa Jepang

Banyak pelancong Amerika menganggap seseorang akan berbicara bahasa Inggris, tetapi dengan teknologi seperti Google Translate di saku Anda, Anda benar-benar tidak punya alasan untuk tidak mempelajari dasar-dasarnya. Salam adalah suatu keharusan karena itu merupakan tanda penghormatan, jadi kuasailah bagaimana mengatakan “halo,” “selamat pagi,” dan sejenisnya agar Anda dapat berbicara dengan baik dengan seseorang ketika memasuki tempat mereka, tetapi juga lihat “permisi” atau “maaf” jika Anda perlu menarik perhatian seseorang atau secara tidak sengaja menabrak sesama pejalan kaki di jalan yang ramai.

  1. Terjemahkan menu dengan Waygo

Sementara banyak restoran memiliki menu bahasa Inggris atau foto-foto yang menyertainya, tempat-tempat lokal yang benar-benar luar biasa sayangnya tidak akan, dan staf kemungkinan hanya berbicara bahasa Jepang. Aplikasi Waygo memindai karakter dan menerjemahkan item makanan jauh lebih baik daripada opsi kamera Google Translate, dan sementara Anda mungkin perlu melakukan beberapa interpretasi inventif setiap sekarang dan kemudian, itu melakukan pekerjaan sebagian besar waktu.

  1. Dapatkan bantuan dari agen travel

Ada banyak harta karun tersembunyi di Jepang yang tidak mudah ditemukan kecuali Anda memiliki bantuan seseorang yang tahu. Pakar semacam itu, atau “perancang perjalanan” seperti yang sekarang mereka panggil, dapat membantu dengan pengalaman paling eksklusif dan membuat perjalanan Anda semulus mungkin. Salah satu operator terkemuka di Asia adalah Remote Lands, operator yang disetujui oleh Virtuoso. Salah satu pendiri Catherine Heald sering mengunjungi Jepang ketika dia tinggal di Hong Kong dan kembali setiap tahun untuk terus belajar tentang negara itu. Perusahaannya dapat mengatur beberapa kegiatan yang paling luar biasa, seperti bermalam di Kuil Kuonji, tur pribadi dengan seniman dan arsitek terkenal, atau mengatur makan malam dengan geisha. Mereka juga memiliki koneksi ke banyak restoran populer jika Anda ingin makan dengan gaya.

  1. Gunakan jasa pemesanan untuk restoran berbintang Michelin

Sementara spesialis perjalanan yang memiliki koneksi baik atau concierge di sebuah hotel mewah dapat memanfaatkan kursi di beberapa restoran yang paling dicari di Jepang, terkadang hal-hal tidak cukup sesuai dengan harapan Anda. Ketika semuanya gagal, menjelajahi situs reservasi online untuk kesempatan makan di restoran terkenal. Anda harus membayar biaya, tetapi Tableall, Pocket Concierge, dan Voyagin adalah sumber daya yang hebat jika Anda benar-benar ingin mencoba tempat usaha tertentu.

  1. Gunakan keuntungan dari tiket pesawat turis

Baik JAL maupun ANA menawarkan harga tiket domestik yang masuk akal mulai dari hanya 10.800 yen (sekitar $ 95). Ini menjadi sangat hemat biaya dan waktu ketika Anda ingin bepergian ke daerah-daerah di ujung yang ekstrem, seperti Hokkaido, Okinawa, atau Fukuoka. Tangkapan? Tiket-tiket ini harus dipesan di luar Jepang, jadi pastikan untuk merencanakan sebelum kedatangan Anda.

  1. Tetap terhubung dengan biaya yang lebih murah

Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki layanan Internet berkecepatan tinggi setiap saat, dan pada banyak perangkat, sewalah Wi-Fi saku dan lakukan itu terlebih dahulu untuk menurunkan biaya. Jika Anda terburu-buru dari bandara ke tujuan berikutnya, Anda selalu dapat mengirim perangkat ke hotel.

Untuk informasi travel lainnya, silahkan kunjungi jalan-jalan ke Jepang murah