8 BANDARA PALING POPULER KETIKA PERGI KE JEPANG

By | May 13, 2019
  1. Bandara Haneda

Menangani puluhan juta penumpang setiap tahun, Bandara Haneda, juga disebut Bandara Internasional Tokyo, adalah salah satu dari dua bandara yang melayani Wilayah Tokyo Raya. Ini bertindak sebagai hub utama untuk penerbangan domestik yang ditawarkan oleh Japan Airlines, All Nippon Airways, Air Do, StarFlyer, dan Solaseed Air. Ini juga memiliki terminal kecil untuk penerbangan internasional ke dan dari Los Angeles oleh American Airlines, Hong Kong oleh Cathay Pacific, Dubai oleh Emirates, Sydney oleh Qantas, Paris oleh Air France, dan banyak lagi. Dibandingkan dengan Bandara Internasional Narita, Bandara Haneda lebih dekat ke pusat kota Tokyo. Dibutuhkan sekitar 30 hingga 45 menit dengan kereta api dari Shibuya, Shinjuku, Akihabara, Asakusa, dan objek wisata top lainnya di kota.

  1. Bandara Narita

Terletak di Chiba, sekitar 60 kilometer di luar pusat kota Tokyo, Bandara Internasional Narita adalah salah satu bandara tersibuk di Jepang dan salah satu dari dua bandara yang melayani Area Tokyo Raya. Ini terdiri dari tiga terminal, dan mengoperasikan penerbangan internasional ke dan dari berbagai belahan dunia, termasuk Meksiko melalui Aeromexico, Delhi melalui Air India, Kairo melalui EgyptAir, Amsterdam melalui KLM, Kopenhagen melalui Scandinavian Airlines, dan Amerika Serikat melalui United Airlines . Ini juga menangani rute domestik oleh Vanilla Air, Japan Airlines, Jetstar Jepang, All Nippon Airways, dan lainnya.

  1. Bandara Internasional Kansai

Bandara yang dibangun di atas pulau buatan yang terletak di jantung Teluk Osaka, Bandara Internasional Kansai adalah salah satu bandara terbesar di Jepang. Menangani lebih dari 20 juta penumpang setiap tahun, terdiri dari dua terminal yang mengoperasikan beberapa rute internasional oleh maskapai asing seperti Air France, Air India, Delta Airlines, FinnAir, dan Thai Airways, dan penerbangan domestik oleh Japan Airlines, All Nippon Airways, StarFlyer , Vanilla Air, dan Peach. Itu adalah sekitar satu jam perjalanan kereta api dari pusat kota Osaka.

  1. Bandara Internasional Chubu Centrair

Gerbang utama ke wilayah pusat Jepang, Bandara Internasional Chubu Centrair adalah bandara kelas satu yang terletak 35 kilometer di luar Nagoya. Secara tahunan, maskapai ini menangani sekitar 10 juta penumpang yang datang dan terbang ke negara-negara asing seperti Jerman melalui Lufthansa, Cina melalui Air China, dan Vietnam melalui Vietnam Airlines; dan berbagai kota di Jepang seperti Fukuoka via StarFlyer, Naha via Japan Airlines, dan Sendai dan Kagoshima via All Nippon Airways. Ini terhubung langsung ke Stasiun Nagoya oleh Meitetsu Rail, dan perjalanan satu arah hanya membutuhkan waktu 28 menit.

  1. Bandara New Chitose

Bandara terbesar di pulau Hokkaido, New Chitose Airport adalah bandara internasional yang terletak di Chitose. Ini melayani Sapporo dan daerah sekitarnya, dan menangani rute yang ditawarkan oleh perusahaan penerbangan internasional seperti Air Busan, Air China, Cathay Pacific, Jeju Air, dan Thai Airways; dan maskapai domestik seperti Japan Airlines, Jetstar Jepang, All Nippon Airways, Peach, dan Vanilla Air. Hanya berjarak 40 menit naik kereta dari Sapporo pusat, dan menawarkan layanan bus ke tujuan-tujuan populer di kawasan ini, seperti Onsen Jonzankei, Danau Shikotsu, Niseko, dan Obihiro.

  1. Bandara Fukuoka

Bandara utama yang melayani pulau Kyushu, Bandara Fukuoka adalah bandara internasional dan domestik yang menempati peringkat 5 bandara tersibuk di Jepang. Maskapai ini melayani lebih dari 20 juta penumpang setiap tahun yang terbang dengan berbagai maskapai internasional ke dan dari Honolulu, Guam, Singapura, dan Vietnam, serta tujuan domestik seperti Tokyo, Naha, Sendai, Osaka, Sapporo, dan Nagoya. Hanya 5 menit naik kereta dari Stasiun Hakata, dan memiliki layanan bus ke Beppu, Kurokawa Onsen, Nagasaki, Kumamoto, dan tempat-tempat wisata lainnya di wilayah ini.

  1. Bandara Itami

Bandara utama yang melayani wilayah Kansai, Bandara Itami, juga disebut Bandara Internasional Osaka, adalah bandara kelas satu di Itami di Prefektur Hyogo. Dulu menangani penerbangan internasional dan domestik, tetapi saat ini hanya mengoperasikan rute domestik dengan maskapai Jepang All Nippon Airways, Japan Airlines, dan Amakusa Airlines ke dan dari Tokyo, Hakodate, Shizuoka, Naha, Sapporo, Sendai, Fukuoka, Yakushima, Kumamoto, dan lain-lain. Hotel ini mudah diakses dari Osaka, Kyoto, Nara, Kobe, Himeji, dan kota-kota terdekat dengan kereta api dan bus.

  1. Bandara Naha

Melayani pulau-pulau indah di Prefektur Okinawa, Bandara Naha adalah bandara tersibuk ketujuh di Jepang. Setiap hari, pesawat ini menangani ribuan penumpang domestik yang terbang ke dan dari kota-kota Jepang seperti Tokyo, Osaka, Hiroshima, Sapporo, Fukuoka, Nagasaki, dan Nagoya; dan lalu lintas internasional ke dan dari Beijing, Busan, Hong Kong, Seoul, dan Taipei. Ini menawarkan sistem monorel yang menyediakan akses mudah ke kota Naha dan tempat-tempat wisata dan atraksi, dan juga memiliki layanan bus ke berbagai bagian pulau.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi travel ke Jepang dan jalan-jalan ke Jepang murah